Tuesday, April 29, 2008

Pecah Telok

Bismillahirrahmaanirahiim

Assalammu'alaikum wr.wb

20 tahun silam,tepatnya tanggal 13 April 1988 suara tangisku memecah
keheningan di salah satu Rumah Sakit di Palembang.Tangis bahagia
tentunya,karena Allah Azza Wajaala mengizinkanku melihat betapa
indahnya dunia tuk pertama kali.Dan saat itu juga mataku membelalak
menelusuri pemandangan di sekitarku yang kuanggap masih asing di
penglihatanku .Subhanallah,betapa senangnya hati ini melihat wajah
lembut Ibuku dan sosok Jantan Ayahku yang tersenyum manis menjemput
kehadiranku.Ingin berkata,namun apa dayaku karena Allah SWT belum
menganugerahkanku kemampuan tuk berkata-kata,meskipun sekedar
melontarkan sepatah kata.Tapi dalam hati aku berkata,”I Love You
Mom”.^_^
Aku dapat merasakan kasih sayang yang tulus yang diberikan oleh kedua
orang tuaku,terutama ibuku.Kurasakan kekuatan cinta yang begitu
dahsyat dari belaian lembut kedua tangannya yang menyentuh
kulitku.Maaf,bukan maksud hati tuk membandingkan kasih sayang yang
kudapatkan dari ayahku.Ayahku pun tak kalah hebatnya dari ibuku,karena
Beliau yang memeras keringat mencari nafkah tuk menghidupi aku dan
ibuku.Lalu aku diberi nama Widyasih.Yang sebelumnya namaku begitu
panjang,sehingga menyebabkanku sering sakit-sakitan.Kata seorang
tetangga di dekat rumahku dulu,itu pertanda bahwa nama yang ada padaku
terlalu berat,hingga akhirnya keluargaku harus melangsungkan ritual
yang menjadi prosedur pengalihan nama, dan akhirnya namaku diganti
menjadi Widyasih.Singkat,jelas,dan padat 
Pola hidup yang mereka tanamkan padaku adalah pola hidup
sederhana.Selalu ingat saat sulit,di saat bahagia.Aku dibesarkan,
dididik bagaimana caranya menghargai,menghormati orang lain,tidak
memilih teman dalam bergaul,dll.Tapi satu yang pasti,mereka
mengajarkanku apa itu arti mandiri.Sejak masih duduk di bangku SD
pun,aku telah bisa melakukan pekerjaan rumah sendiri.Bahkan saat masih
duduk dibangku TK pun aku terbiasa berangkat sekolah sendiri.Semua itu
mereka tanamkan agar kami, anak-anaknya menjadi pribadi yang
matang.Aku begitu bahagia menjalani scenario hidupku yang telah
digariskan untukku.Mungkin itu yang namanya keluarga yang
sakinah,mawaddah,dan warrahmah.Syukron Ya Habibi…Mungkin ini balasan
yang Engkau berikan karena di hati kami selalu tertuju padaMU.Semoga
saja Hamba takkan pernah melupakanmu.Jangan Pernah berpaling
dariku,karena aku takkan pernah bisa membayangkan bagaimana sulitnya
hidupku tanpa kehadiranMU.
Ok,Back to “Pecah Telok”,pertama mendengar istilah itu,aku hanya
tersenyum karena kedengarannya lucu.Apa itu Pecah Telok?pertama aku
kira itu nama sejenis game ala wongkito.Kasian dong induk ayam yang
bertelur.Masa iya induk ayam capek-capek bertelur,sedangkan kita
pecahin telurnya?.Maaf,yam?jangan tersinggung!nggak ada sama sekali
sangkut-pautnya dengan telurmu,koq!.Dapet istilah itu dari salah satu
bestfriendku,yang juga dapet dari temanku yang konon katanya udah jadi
mangcek nya wongkito.Itu-tu,si Farhan.(Puas?namamu udah diekspose tuh!
hehe..).Tapi setelah kutelusuri,ku pahami,dan kusimpulkan,Pecah Telok
itu istilah untuk penerimaan anggota milis Wongkito yang baru yang
melalui beberapa tingkat prosedur yang cukup rumit(Hehe,,).Betul
nggak,sih?yang jelas,aku senang kalau suatu hari nanti bisa ikut
nimbrung obrolan di group wongkito.Pertama kali aku mengenal blog dari
salah satu dosen PA ku dulu,mbak Atin Triwahyuni.Sumpah mati aku
langsung jatuh cinta.Gimana nggak, aku kan seneng banget yang namanya
nulis.Bedanya kalo dulu di diary,sekarang nggak lagi.Tapi udah di
Blog.Selain nulis, aku juga senang banget yang namanya gambar.I’m
Crazy About It!Tapi sekarang udah jarang bikin gambar di kertas
gambar,melainkan udah dituangkan dalam bentuk grafik di computer.Itu
alasan kenapa aku pilih jurusan kuliah aku sekarang.Oh,ya?so,apa sih
“Pecah Telok” itu yang sebenar-benarnya?biar aku nggak pusing neh
mikirinnya.Please Bantu reply-an nya ya!semoga bisa lulus.^_~.Salam
kenal semuanya!syukron y!terima kasih ya!wassalammualaikum wr.wb

itu yg kutulis utk Pecah Telok.About me lah..hehe.Aku disambut dengan baik oleh para anggota senior wongkito.Mungkin karena baru,ya?syukur alhamdulillah ya Allah...satu komunitas baru untuk menjalin tali silaturahim sesama anggota.Ntar disambung lagi,ya??

No comments:


Indosat Blog Contest (SinyalKuat.co.cc)