Monday, April 14, 2008

Gadis Kecil Berkantong Kecil

Seperti biasa,di simpang empatlampu merah RS.Charitas banyak anak-anak kecil bertelanjang kaki di sepanjang trotoar depan Bank Indonesia.Bajunya kumal,rambutnya kusut,mukanya berlapiskan debu.Sungguh malang,mereka masih berusia sekitar 5 tahun-an.Dan di dekat mereka pun,ada ibu-ibu yang sepertinya orang tua dari mereka.Yang lebih menyedihkan,ketika hujan deras tiba.Mereka masih sempat mengejar bis-bis kota hanya demi melantunkan sebuah lagu atau bahkan hanya beberapa bait saja.Dengan modal gitar kecil dengan senar yang kusut,mereka bernyanyi.Ya,tentu saja mereka bernyanyi demi mendapatkan beberapa receh.Ya,Allah...sungguh kasian nasib mereka.Tapi mereka sungguh menikmati hidup mereka.Tak pernah terbayangkan bila aku yang menjadi mereka.Tapi apa dayaku,Tuhan...?jumlah mereka yang terlalu banyak,yang tidak mungkin aku memberikan mereka bantuan satu-persatu.Aku hanya bisa membantu semampuku saja.Betapa tegar hati malaikat kecil itu..tampak di wajahnya,tapi aku tau,betapa sedih karena beban hidup mereka yang bagiku terlalu berat tuk dialamin anak seusia mereka.Engkau mengajarkan mereka arti sabar dan ikhlas.Sungguh aku jauh dibandingkan mereka.Ya,Allah..bila suatu saat nanti,ku harap ku bisa menjadikan hidup mereka jauh lebih layak lagi...amin ya robbal alamin..

No comments:


Indosat Blog Contest (SinyalKuat.co.cc)